20 Arti Mimpi Mandi Menurut Primbon Jawa Lengkap

20 Arti Mimpi Mandi Menurut Primbon Jawa Lengkap - Mimpi adalah sebuah fase di dalam tidur dimana kita merasa melakukan atau berada di dunia nyata, padahal kita masih dalam keadaan tidur. Setiap orang tentu pernah mengalami mimpi, bahkan seorang bayi pun konon katanya juga sudah mengalami mimpi. Dalam mimpi kita, sering terjadi berbagai macam kejadian dan terjadi dimanapun tidak tentu arah. Ada banyak orang yang mempercayai bahwa setiap mimpi ini memiliki makna atau tafsir yang berbeda-beda. Arti mimpi sering memang benar-benar terjadi di dalam kehidupan nyata. Namun demikian, juga tidak semuanya arti mimpi terjadi di dunia nyata.

Arti Mimpi Mandi Menurut Primbon
Arti Mimpi Mandi Menurut Primbon
Ada banyak dan beragam mimpi yang memerlukan penafsiran. Primbon Jawa sering menjadi rujukan dalam menafsirkan sebuah mimpi. Arti mimpi gigi copot misalnya, ini bisa ditafsiri menurut primbon Jawa. Demikian halnya arti mimpi dikejar orang gila, ini juga bisa dicari tafsir atau maknanya dalam buku primbon Jawa. Nah, untuk kali ini, akan kami sampaikan arti mimpi mandi untuk Anda. Jika Anda tidak punya atau tidak sempat membaca buku kitab primbon Jawa, maka jangan khawatir karena akan kami ringkaskan arti mimpi mandi seperti di bawah ini.

 
Arti Mimpi Mandi


1. Arti Mimpi Mandi di Kamar Mandi

Jika Anda mengalami mimpi mandi di kamar mandi, maka ini bisa jadi merupakan pertanda bagus. Arti mimpi mandi di kamar mandi berhubungan dengan kepercayaan terkait pekerjaan. Jika Anda mimpi mandi di kamar mandi, menurut primbon Jawa ini artinya adalah Anda akan mendapatkan kepercayaan untuk menyimpan rahasia oleh atasan atau orang yang dianggap berwibawa.

2. Arti Mimpi Mandi di Sumur

Sumur adalah salah satu sumber air di pedesaan. Hampir semua rumah di desa memiliki sumur untuk kebutuhannya. Jika Anda bermimpi mandi di sumur, maka ini memiliki arti tersendiri. Arti mimpi mandi disumur menurut primbon Jawa adalah, Anda tidak akan berhasil atau tidak akan kesampaian dalam meraih cita-cita Anda dan akan membuat Anda kecewa karena sesuatu.

3. Arti Mimpi Mandi di Laut

Arti mimpi mandi berikutnya adalah mimpi mandi di laut. Jika Anda mimpi mandi di laut, maka menurut primbon Jawa mimpi seperti ini adalah harapan atau keinginan yang ingin Anda capai saat ini akan pupus begitu saja. Anda akan mendapatkan kegagalan dalam mencapainya.

4. Arti Mimpi Mandi di Kolam

Kolam memang sering mendamaikan jika di isi dengan ikan. Nah, jika Anda mimpi mandi di kolam, maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan kedamaian dan ketenangan dalam perjalanan hidup Anda.

5. Arti Mimpi Mandi di Pancuran Air Terjun

Arti mimpi mandi berikutnya adalah mengenai arti mimpi mandi di pancuran air mancur. Jika Anda mengalami mimpi mandi di pancuran air terjun, menurut primbon Jawa adalah berhubungan dengan rejeki. Anda akan mendapatkan rejeki yang mengalir tiada henti silih berganti dalam waktu yang relatif dekat ini.

6. Arti Mimpi Mandi di Masjid

Masjid adalah tempat ibadah untuk umat Islam. Jika Anda mimpi mandi masjid, maka menurut primbon jawa mimpi seperti ini berhubungan dengan ibadah. Jelasnya, Anda harus lebih giat lagi dalam menjalankan setiap perintah dari agama.

7. Arti Mimpi Mandi Kembang

Arti mimpi mandi kembang ini berhubungan dengan nama Anda. Jika Anda mengalami mimpi mandi kembang, maka menurut primbon Jawa, arti mimpi mandi kembang adalah Anda akan mendapatkan nama baik dan mendapatkan pujian dan sanjungan dari atasan.

8. Arti Mimpi Mandi Hujan

Arti mimpi mandi berikutnya adalah arti mimpi mandi hujan. Jika Anda mengalami mimpi mandi air hujan, ini biasanya adalah sebuah pertanda dan isyarat bahwa cita-cita dan harapan Anda akan sia-sia belaka.

9. Arti Mimpi Mandi Air Kotor

Air kotor biasanya memang bukan untuk mandi. Namun di alam mimpi, mandi dengan air kotor bisa saja terjadi. Jika Anda mengalami mimpi mandi air kotor, ini akan berhubungan dengan rejeki. Anda akan segera mendapatkan rejeki, maka dari itu Anda harus segera bergegas dan giat untuk menjemputnya.

10. Arti Mimpi Mandi Darah

Darah adalah salah satu bagian dari tubuh kita. Kadang mimpi terkait darah ini terkait dengan sesuatu yang buruk. Jadi jika Anda mengalami mimpi mandi darah, Anda akan terkena sakit atau Anda akan mendapatkan kesedihan yang menyebabkan menangis.

Arti Mimpi Lain :

11. Arti Mimpi Mandi

Mimpi mandi adalah sebuah isyarat dan pertanda akan mendapatkan kebaikan. Jika Anda mengalami mimpi mandi, maka artinya adalah Anda akan mendapatkan anugerah dari sang Pencipta. Anugrah ini bisa berupa apa saja, bisa berupa uang maupun rejeki dalam bentuk yang lain.

12. Arti Mimpi Mandi Air Hangat

Arti mimpi mandi air hangat ini termasuk salah satu mimpi yang menandakan akan keburukan. Arti mimpi mandi air hangat ini menurut primbon Jawa adalah Anda akan merasakan kurang enak badan atau sakit ringan.

13. Arti Mimpi Mandi Lumpur

Jika Anda mengalami mimpi mandi lumpur, maka ini bisa jadi merupakan sebuah pertanda atau isyarat baik. Menurut primbon Jawa, arti mimpi mandi lumpur ini adalah bahwa Anda akan mendaptkan rejeki yang selama ini Anda harapkan.

14. Arti Mimpi Mandi Keramas

Mandi keramas adalah mandi menggunakan shampo untuk membasahi rambut dan membersihkan rambut. Jika Anda mimpi mandi keramas, maka ini adalah pertanda kurang bagus. Mimpi seperti ini biasanya sebuauh pertanda akan datangnya masalah yang biasanya berupa kekecewaan atau sakit hati yang dalam.

15. Arti Mimpi Memandikan Bayi

Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, ini artinya adalah Anda akan mendapatkan rejeki bisa berupa uang atau harta benda yang lain.

16. Arti Mimpi Mandi di Kamar Mandi

Arti mimpi mandi selanjutnya adalah mimipi mandi di kamar mandi. Jika Anda mengalami mimpi mandi di kamar mandi, maka ini adalah sebuah pertanda bahwa Anda akan mendapatkan kehormatan. Kehormatan ini bisa Anda dapatkan baik di lingkungan kerja Anda maupun di lingkungan masyarakat.

17. Arti Mimpi Mandi Lalu Diintip Orang

Mandi dan diintip orang memang sesautu yang memalukan. Para ahli primbon Jawa menyebutkan bahwa arti mimpi mandi kemudian diintip orang artinya kurang baik. Rahasia atau sesuatu yang Anda simpan selama ini akan segera terbongkar.

18. Arti Mimpi Mandi di Laut

Arti mimpi mandi di laut menurut primbon Jawa adalah berarti kurang baik. Bagi siapapun yang menalami mimpi mandi di laut ini, ia akan terkena masalah yang bisa jadi terkait dengan masalah ekonomi atau bisa juga masalah keluarga.

19. Arti Mimpi Memandikan Jenazah

Jika Anda mengalami mimpi memandikan jenazah, maka ini berhubungan dengan bagus. Menurut primbon Jawa, arti mimpi memandikan jenazah adalah Anda akan terbebas dari fitnah yang keji.

20. Arti Mimpi Mandi Bola


Mandi bola adalah sebuah permainan anak-anak yang saat ini banyak digemari. Nah, jika Anda mengalami mimpi mandi bola, maka bisa jadi saat ini Anda butuh hiburan seperti halnya anak-anak kecil yang bahagia dengan mandi bola.

Arti Mimpi Lain :

Tidak ada komentar untuk "20 Arti Mimpi Mandi Menurut Primbon Jawa Lengkap"