24 Arti Mimpi Memakai Perhiasan, Kalung, Gelang dan Cincin Menurut Primbon

24 Arti Mimpi Memakai Perhiasan, Kalung, Gelang dan Cincin Menurut Primbon - Ketika kita tidur, tentunya kita akan banyak mengalami mimpi. Bahkan dalams ekali tidur kita bisa mengalami jenis mimpi yang berbeda-beda. Ada kalanya mimpi tersebut membahagiakan, tak jarang kita juga mengalami mimpi yang menakutkan dan menyeramkan. Mimpi membahagiakan seperti halnya mimpi menikah (baca : arti mimpi menikah), ada juga mimpi bepergian atau piknik (baca : arti mimpi bepergian) tentu akan sangat membuat kita bahagia meski hanya di dalam mimpi dan sesaat saja.

Arti Mimpi Memakai Perhiasan
Arti Mimpi Memakai Perhiasan
Nah ternyata, mimpi-mimpi tersebut memiliki makna atau tafsir mimpi loh. Dari setiap mimpi, memiliki arti mimpi atau tafsir mimpi sendiri. Dan bahkan di dalam Islam pun ada beberapa yang meyakini bahwa ada arti mimpi menurut Islam. Namun demikian, ada juga sebagian orang yang menganggap bahwa mimpi hanya sebatas bunga tidur saja, tidak memiliki arti mimpi yang spesifik. Mimpi orang gila (baca: arti mimpi orang gila) misalnya, hanya dianggap mimpi biasa saja oleh orang yang tidak percaya. Demikian halnya dengan mimpi mandi (baca : arti mimpi mandi), bagi yang tidak percaya juga menganggap hanya mimpi biasa saja.

Nah, bagi Anda yang percaya bahwa mimpi memiliki arti atau tafsir, maka pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai arti mimpi tentang pakaian. Silahkan di baca di bawah ini untuk mengetahui tafsir mimpi pakaian secara lebih lanjut.

Arti Mimpi Memakai Perhiasan


1. Arti Mimpi Memakai Kalung

Ada banyak perhiasan yang bisa dipakai, bisa kalung, cincin ataupun gelang. Jika Anda mengalami mimpi memakai kalung, maka arti mimpi ini adalah insyaalloh Anda akan segera mendapatkan pasangan hidup yang baik hati, baik dan jujur.

2. Arti Mimpi Memakai Perhiasan Kalung Orang

Kita bisa saja memakai kalung orang lain, baik dengan cara meminjam atau membelinya. Nah, jika Anda mengalami mimpi memakai perhiasan orang lain atau kalung orang lain, maka mimpi ini artinya adalah Anda akan memiliki teman yang jujur.

3. Arti Mimpi Memakai Gelang di Lengan Kanan

Jika Anda memiliki perhiasan berupa gelang, Anda bisa memakainya di lengan kanan atau juga bisa di lengan kiri. Jika Anda mengalami mimpi memakai gelang di lengan kanan, maka arti mimpi ini adalah Anda akan menemui pekerjaan yang Anda anggap sangat berat.

4. Arti Mimpi Memakai Gelang Perak di Kaki

Perhiasan bisa beraneka ragam, bisa dari emas, dari perak atau bahkan dari timah. Jika Anda mengalami mimpi memakai gelang perak, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah Anda akan mendapatkan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan.

5. Arti Mimpi Melihat Emas, Perak dan Timah

Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka ini berarti atau berhubungan dengan kabar yang kurang bagus. Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah ANda akan menemui beberapa kegagalan dalam meritis usaha.

6. Arti Mimpi Memakai Perhiasan Permata Mutu Manikam

Jika Anda mengalami mimpi memakai perhiasan permata mutu manikam, maka ini adalah sebuah pertanda baik. Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah Anda akan mendapatkan anugerah dari Yang Maha Es, bisa berupa jabatan ataupun materi.

7. Arti Mimpi Melihat di Rumah Banyak Perhiasan

Perhiasan memang sering kali kit asimpan di dalam rumah. Jika Anda mengalami mimpi melihat ada banyak perhiasan di dalam rumah yang berupa emas dan perak, maka ini adalah sebuah isyarat. Menurut primbon Jawa, arti mimpi ini adalah bahwa yang mengalaminya akan terbebas dari hutsng.

8. Arti Mimpi Menerima Perhiasan Mutiara

Salah satu jenis perhiasan yang paling banyak dicari adalah perhiasan mutiara. Jika Anda mengalami mimpi menerima perhiasan mutiara, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah bahwa yang mengalaminya akan merasakan kecemasan yang begitu dalam.

9. Arti Mimpi Memakai Gelang Tangan

Jika Anda mengalami mimpi memakai gelang tangan, maka dalam primbon Jawa arti mimpi ini adalah bahwa Anda akan mengalami kebuntuan dalam menyelesaikan suatu masalah.

10. Arti Mimpi Memakai Giwang atau Anting

Salah satu bentuk perhiasan yang dipakai oleh wanita, dan bahkan oleh pria adalah anting. Jika Anda mengalami mimpi memakai giwang atau anting, maka dalam primbon Jawa arti mimpi ini adalah bahwa Anda akan segera mendapatkan kehidupan yang berangsur-angsur membaik dan bahkan bisa menjadi lebih sejahtera.

11. Arti Mimpi Memberi Giwang

Berbeda dengan mimpi memakai giwang, arti mimpi memberi giwang adalah menunjukkan bahwa Anda akan mengalami kemacetan atau kebuntuan dalam menjalankan usaha.

12. Arti Mimpi Diberi Cincin

Cincin sering menjadi suatu hadiah bagi untuk seorang wanita. Nah, jika Anda mengalami mimpi diberi sebuah cincin, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah bahwa yang mengalaminya akan segera mendapatkan jodoh bagi yang masih jomblo.

Baca juga :

13. Arti Mimpi Melihat Banyak Mutiara

Mutiara juga merupakan salah satu perhiasan yang banyak dicari oleh masyarakat. Jika Anda mengalami mimpi melihat banyak mutiara, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah bahwa Anda akan mengalami kesedihan di dalam hati.

14. Arti Mimpi Memakai Kalung Mutiara

Mutiara juga sangat indah untuk dijadikan perhiasan kalung. Jika Anda mengalami mimpi memakai perhiasan kalung mutiara, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah Anda akan merasakan hidup bahagia.

15. Arti Mimpi Kehilangan Perhiasan Cincin

Kehilangan barang yang disukai tentu sangat menyedihkan, apalagi jika yang hilang adalah perhiasan, tentu akan sangat menyedihkan. Nah, jika Anda pernah mengalami mimpi kehilangan perhiasan cincin, maka menurut primbon, arti mimpi ini adalah bahwa Anda akan mengalami perselisihan paham dengan pasangan Anda.

16. Arti Mimpi Perhiasan Kalung Emas

Secara umum, arti mimpi tentang pehiasan kalung emas adalah melambangkan kedudukan. Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah Anda akan mendapatkan kedudukan baik di dalam keluarga maupun di masyarakat dan oerganisasi.

17. Arti Mimpi Perhiasan Rusak

Sedih memang jika perhiasan yang kita miliki rusak, meskipun itu hanya dalam mimpi. Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa arti mimpi seperti ini adalah menunjukkan bahwa Anda sedang melakukan sesuatu yang sebenarnya itu tidak patut Anda lakukan.

18. Arti Mimpi Perhiasan Hilang

Memiliki perhiasan yang indah dan kemudian dicuri orang pasti akan membuat hati sedih. Jika Anda mengalami mimpi perhiasan seperti ini, maka menurut para ahli tafsir jaman dulu artinya adalah bahwa yang mengalaminya akan kehilangan jabatan atau kedudukan yang saat ini masih disandang.

19. Arti Mimpi Perhiasan Dicuri Orang

Namanya pencuri, tentu saja mengincar barang-barang mahal untuk dicuri. Jika Anda mengalami mimpi perhiasan Anda dicuri orang, maka artinya adalah ada orang yang tidak suka dengan kedudukan dan pangkat kita.

20. Arti Mimpi Kehilangan Perhiasan Permata

Permata adalah salah satu bahan perhiasan yang sangat mempesona. Jika Anda mengalami mimpi kehilangan perhiasan dari permata, maka menurut primbon arti mimpi ini adalah Anda akan mendapatkan kesuksesan tanpa disangka-sangka.

21. Arti Mimpi Membeli Perhiasan Permata

Perhiasan permata tentunya memiliki harga yang sangat mahal. Jika Anda mengalami mimpi membeli perhiasan dari permata, maka hal ini adalah sebuah isyarat atau pertanda akan pemborosan Anda.

22. Arti Mimpi Perhiasan Jatuh Ke Sumur

Jika kita tidak hati-hati, maka perhiasan yang kita pakai bisa saja tiba-tiba jatuh ke dalam sumur. Nah, jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa arti mimpi seperti ini memiliki arti bahwa dalam perjalanan hidup Anda akan terjadi kejadian secara tiba-tiba.

23. Arti Mimpi Memakai Perhiasan dari Intan

Seperti halnya permata, intan juga salah satu perhisan yang sangat berharga. Jika Anda mengalami mimpi memakai perhiasan dari intan, maka menurut primbon Jawa, arti mimpi ini adalah Anda akan mendapatkan berita yang menyedihkan.

24. Arti Mimpi Melihat Perhiasan Zamrud


Zamrud termasuk batu yang bisa digunakan sebagai perhiasan yang sangat indah. Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa arti mimpi seperti ini menunjukkan bahwa Anda akan mendapatkan kemakmuran dan rejeki yang sangat banyak.

Baca juga :

Tidak ada komentar untuk "24 Arti Mimpi Memakai Perhiasan, Kalung, Gelang dan Cincin Menurut Primbon"